Burung Kicau Paling Mahal di Indonesia: Murai Batu Dan Kucica Hutan

Burung Kicau Paling Mahal di Indonesia: Murai Batu Dan Kucica Hutan


Burungmurai. Murai Batu, Burung Kucica Hutan Yang Super Mahal. Burung yang sekarang ini eksklusif ialah Kucica Hutan yang dikenal juga sebagai Murai Batu. Burung ini terhitung ke kerabat Muscicapidae atau burung cacing.

Menyebar di semua pulau Sumatra, Semenanjung Malaysia, dan beberapa pulau Jawa. Beberapa ahli memandang ras dari Kalimantan Utara Murai alis putih sebagai spesies tertentu yang mana umumnya ada juga di filiphina.

Bila anda seseorang yang penggemar dunia kicau, karena itu anda sudah tidak asing bernama burung ini, karena tiap kicau mania tentu ingin sekali dapat mempunyai burung ini.

Tidak cuma dari suranya yang membuat orang ingin memiliki, tapi karena harga yang hebat mahal apabila sudah memenangi perlombaan.

Bagaimana tidak mahal, burung ini dapat bernilai milyaran rupiah lho. Apa lagi sejak jokowi sebelumnya pernah trending menawar burung murai batu punya orang brebes dengan harga 4 milyar tapi tidak di kasih, event itu memberi tanggapan baik dan senang ke beberapa kicau mania jika hoby Murai batu bisa juga datangkan rizki yang hebat.


Burung Kucica Hutan / Murai Batu

Kemungkinan beberapa orang tidak pernah dengar nama Kucica Hutan karena nama ini sebetulnya asal dari tempat aslinya yakni di teritori medan dan aceh.

Beberapa ciri dari Tipe burung cacing yang sukanya di tanah ini memiliki ukuran cukup besar, yakni mempunyai panjang lebih kurang 27 cm. Dan untuk keunikan yang memikat yang lain yakni burung ini berbuntut panjang, putih, hitam, dan terkadang merah karat.

Di bagian kepala, leher, dan di bagian punggung pada kucica hutan ini warna hitam dengan keunikan yakni kelihatan kemilau yang warna biru.

Disamping itu di bagian sayap dan di bagian bulu-bulu ekor tengah burung ini warna hitam kabur, tungging dan bulu-bulu ekor luar putih. Lantas pada bagian perut warna merah karat jingga.

Dan pada bagian irislah warna coklat tua paruh hitam dan sisi kakinya warna coklat abu-abu.

Burung murai batu atau kucica hutan ini dari kerabat Muscicapidae (burung cacing) yang memiliki bulu-bulu hitam di kepala, leher, sisi atas badan, dan ekor.


Harga Murai Batu

Siapakah yang tak pernah dengar mahalnya harga burung ini? tentu sebelumnya pernah donk?!

Saat ini Harga Murai Batu termasuk cukup benar-benar konstan nyaris dari semua wilayah di Indonesia, walau ada beberapa yang harga fenomenal itu karena umumnya ditempati oleh pemilik keturunan juara.

Untuk Anda yang ketidaktahuan ingin pilih dan beli tipe Burung Murai Batu yang mana yang hendak dijadikan pemuas hoby atau untuk sekedar Burung Kicauan di dalam rumah, seharusnya baca sampai akhir beberapa macam dan harga dari murai batu di posting ini.

Untuk Harga Murai tentu sudah tidak di ragukan kembali, posisi pertama paling mahal walau belom mempunyai cap juara tentunya masih tetap murai batu medan. Harga lolohan umur dua minggu saja telah mencapai harga 2 juta-an.


Harga Murai Batu Medan

Dari demikian jumlahnya tipe Burung Murai Batu, rupanya yang terbanyak jadi masteran burung ialah tipe Burung Murai Batu Medan.

Walau Harga Murai Batu Medan masih tetap termasuk tertinggi dari tipe yang lain, tetapi apabila sudah terlampau cinta tentulah harga bukan permasalahan meskipun harus mengambil banyak rupiah.


5 Burung Kicau Paling mahal di Indonesia

Murai Batu Medan rerata mempunyai panjang ekor 19 sampai 30 CM dan ini jadikan nilai lebih tertentu untuknya.

Sisi kepalanya sampai ke sayap dikuasai warna hitam menawan yang pekat dan sisi dadanya dibalut warna orange yang cantik. Dan dari sisi Suara Kicau nya demikian merdu dan benar-benar keras sekali.

Harga Burung Murai Batu Medan yang sudah menjadi atau telah dewasa dan gacor rerata dibanderol pada range 4.000.000 sampai 5.000.000 bergantung Suara Kicau nya.

Untuk anakannya biasa dibanderol dengan range harga 2.000.000 yang umurnya sekitaran 4 bulanan atau nyaris terlepas trotol. Harga Burung Murai Batu ada juga yang ada di range 10.000.000 sampai 12.000.000 yang tipe murai batu medan super yang ekornya sekitar 25 sampai 30 CM dan tipe ini terhitung susah diketemukan saat ini.


Harga Murai Batu Lampung

Burung Murai batu lampung ini terhitung salah satunya tipe kicauan yang sedikit berlainan dengan beberapa jenis yang lain, karena ekornya sedikit lebih pendek dari umumnya murai batu yang lain, yaitu cuma sekitaran 12 sampai 18 centi saja.

Tetapi tetap mempunyai suara yang merdu dan masih tetap masih tetap termasuk mahal karena kualitas suaranya ini.

Murai batu lampung ini terbilang sangatlah pintar dalam tirukan suara masteran burung yang lain di dengarnya. Bila Anda ingin menjadikan sebagai tambahan koleksi kicauan di rumah anda, karena itu Anda dapat memiliki dengan range harga 1.5 juta-an dan yang murai batu lampung super biasa dipandang 2.500.000 sampai 3.800.000 rupiah.


Harga Murai Batu Nias

Untuk posisi setelah itu Murai Batu Nias yang mempunyai Salah satunya daya magnet tertentu, murai batu nias ini bila dibanding tipe murai yang lain ialah kelebihannya yakni dalam tirukan sebagian besar suara masteran burung yang di dengarnya, bahkan juga suara manusia juga dapat ditirukan oleh Burung Murai yang ini bila dilatih sejak bayi.

Dari beberapa kelompok ada yang ngomong jika burung Murai Batu Nias versus Murai Batu Lampung ini memandang jika Murai Batu Nias lebih baik dari semua nilai, dari nilai ekor, nilai fighter, nilai suara dan lain-lain.

Tapi masih tetap beberapa orang memandang jika Murai Lampung lebih baik.

Dari kedahsyatan Murai Nias ini Tidak salah bila dengan semua kekuatan yang dipunyainya itu jadikan harga jualnya lumayan. Harga Murai Batu Nias yang dewasa di pasar umumnya dibanderol pada range 2.500.000 rupiah bahkan juga terkadang lebih bergantung suara kicau nya.


Harga Murai Batu Borneo

Apakah beda dengan Murai KL? Kelihatannya hampir serupa, karena asli dari 1 pulau. Sama dengan namanya, burung kicauan ini salah satunya tipe murai batu yang wilayah aslinya ialah pedalaman hutan yang berada di Kalimantan.

Murai Batu Borneo termasuk juga yang pintar tirukan masteran burung yang di dengarnya, bahkan juga bila dapat mendapatkannya langsung dari hutan karena itu suaranya sangat merdu sekali.

Harga Burung Murai Batu Borneo umumnya dibanderol pada range 600.000 rupiah saja, dan yang telah rajin mengeluarkan bunyi cuma dipandang range 1 juta-an saja. Tetapi kadang di setiap wilayah akan berlainan dasar harga. Dan harga bisa juga dikuasai oleh kualitas suara kicauannya, semakin merdu suaranya pastilah semakin mahal harga.


Daftar Harga Burung Murai Batu Terkini

1. Murai Batu Air 250.000

2. Murai Batu Medan Hutan (Dewasa) 1.700.000

3. Murai Batu Kalimantan (Borneo) 750.000

4. Murai Batu Medan Hutan (Trotolan Jantan) 2.500.000

5. Murai Batu Nias Hutan Ekor Hitam (Dewasa) 1.500.000

6. Murai Batu Aceh Hutan (Trotolan Jantan) 2.850.000

7. Murai Batu Aceh Hutan (Dewasa) 2.000.000

8. Murai Batu Nias Ekor Hitam (Trotolan) 2.050.000

9. Murai Batu Nias (Trotolan) 1.500.000

10. Murai Batu Telah Jadi 4.000.000


Sebetulnya Ada banyak sich beberapa jenis Burung murai batu yang lain beredar banyak di pasar Tapi akan saya up-date di posting seterusnya. Tetapi yang jelas sekarang ini hanya ada sekitaran 7 tipe saja yang terbanyak disukai oleh beberapa pencinta Burung Kicauan sama seperti yang mimin terangkan di atas.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama